39 Orang Guru PAI Sekolah Umum Ikuti Pembinaan Peningkatan Kopentensi dan Profesionalitas

39 Orang  Guru PAI Sekolah Umum Ikuti Pembinaan Peningkatan Kopentensi dan Profesionalitas

 

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Sebanyak 39 orang Guru Pendidikan Agama Islam (Guru PAI) pada Pada Hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 bertempat di Mushallah Miftahul Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mengikuti kegiatan pembinaan peningkatan kopentensi dan profesionalitas seorang guru agama pada sekolah umum, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun doi Sekolah Menenagah Atas (SMA) atau SMK..

Yang bertindak sebagai nara sumber adalah Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagaman (Kabid PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamdani, M.Pd. Kegiatan pem,binaan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dan didampingi oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan (Pakis)Drs. Syukron, M.Pd.

Pembinaan Guru PAI yang dilaksanakan satu hari ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas bagi guru PAI dalam melaksanakan atugasnya sehari sebagai guru agama di sekolah umum, baik di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun doi Sekolah Menenagah Atas (SMA) atau SMK.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus dalam sambutannya pada acara pembukaan berharap kepada guru PAI yang hadir ini dapat mengikuti pembinaan ini dari awal sampai akhir dengan penuh kesungguhan dan berharap kepada guru PAI untuk menjadi sosok  guru yang dapat ditiru dan gugu dditengah-tenagh masyarakat harapnya.

Ditambahkan H. Ajamalus,  seorang guru sudah seharusnya memiliki kemampuan mendidik yang professional, yang dapat menanamkan kohnetif, afektif dan psikomotor kepada anan didik sehingga anak didik akan tumbuh dan berkembang secara seimbang antara pengusaaan ilmu pengetahuan, keterampilan dan akhlak  mulia sehingga anak didik  disamping penanaman ilmu pengetahuan  juga ditanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt demikian tegasnya. (Tisna)

Bagikan :