Operator SIMSARPRAS MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Aplikasi DP-SPM Terbaru

Operator SIMSARPRAS MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Aplikasi DP-SPM Terbaru

Mukomuko (Inmas), Merespon undangan dari Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko nomor :1923/Kk.07.5.2/PP.00/2019 Perihal : Sosialisasi Aplikasi Portal DP-SP,

Operator Data Pokok Sarana dan Prasarana Madrasah MAN 1 Mukomuko ikuti sosialisasi tersebut bersama sejumlah operator dari KUA dan madrasah lainnya, Kamis, 20 Juni 2019.

Sosialisasi dibuka dengan resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar, MS M. Pd didampingi Oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bapak Dr. H. Junni Muslimin, MA.

Sosialisasi aplikasi portal DP-SPM dilaksanakan di Aula MAN 2 Mukomuko dimulai Pukul 09.00 WIB dan selesai Pukul 11.30 WIB.

Waktu sosialisasi tergolong sangat singkat karena acara yang dilaksanakan di tempat dan waktu yang sama dirangkaikan dengan sosialisasi penulisan ijazah.

Singkatnya waktu sosialisasi menyebabkan praktek pengoperasian aplikasi tidak dapat dilaksanakan, sehingga sosialisasi hanya dapat dilaksanakan oleh pemateri dengan menyampaikan teori pengoperasian aplikasi DP-SPM.

Meskipun sosialisasi yang cukup singkat, namun bagi operator DP-SPM khususnya Operator DP-SPM MAN 1 Mukomuko mengatakan “Sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi operator,

karena dari sosialisasi tersebut ada beberapa hal penting yang diperoleh terkait syarat diterima atau ditolaknya suatu proposal yang diajukan melalui aplikasi SIMSARPRAS pada portal DP-SPM.”

Adapun hal teknis yang masih belum jelas, pemateri sosialisasi menyampaikan bahwa, hal itu dapat dipertanyakan melalui via WhatApp Operator DP-SPM Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bapak Ahsanusi.

Namun Bapak Ahsanusi mengingatkan agar menanyakan hal tersebut terlebih dahulu kepada Operator DP-SPM Kantor Kemenag Kab. Mukomuko agar sesuai dengan alur pemberdayaan operator. *(J88)

 

Bagikan :