127 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kaur Ikuti Manasik Tingkat Kabupaten

127 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kaur Ikuti Manasik Tingkat Kabupaten

Kaur (Inmas) – Sebanyak 127 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kaur mengikuti manasik haji tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, bertempat di Masjid Agung Alkahfi , Kamis (20/06/2019).

Ratusan JCH tersebut rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci pada bulan Juli mendatang. Ada pun manasik haji ini dilaksanakan hingga Jum`at (hari ini.red), (21/06/2019).

"Bimbingan manasik haji tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan selama dua hari,"kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH ketika memberikan sambutan pada pembukaan manasik.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Abidin mengatakan, manasik haji diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jemaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci.

“Manasik haji sangat bermanfaat bagi para calon jemaah haji, karena setelah melaksanakan manasik, para jemaah calon haji akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kaur Gusril Pausi melalui Kabag Kesra Robi Antomi, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaah calon haji kabupaten Kaur, karena pada tahun ini mendapatkan kesempatan dipanggil oleh Allah SWT.

Untuk itu ia meminta kepada jamaah haji untuk mengoptimalkan peluang tersebut semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“luruskan niat perjalanan haji ini semata-mata karena Allah SWT, bukan untuk tujuan wisata atau yang lainnya” tegasnya. (Puji**)

Bagikan :