MIN 2 Kota Bengkulu gelar rapat kelulusan siswa

MIN 2 Kota Bengkulu gelar rapat kelulusan siswa

Kota Bengkulu (Inmas) 18/06-Menjelang pengumuman kelulusan siswa Kelas VI pada hari Sabtu tanggal 15  Juni 2019. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan Rapat Penentuan Kelulusan. Yang digelar pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019. Dan seperti tahun sebelumnya, Rapat Penentuan Kelulusan siswa/i Kelas VI MIN 2 Kota Bengkulu  Tahun Pelajaran 2018-2019 ini  berjalan alot.

Rapat yang dipimpin langsung Kepala Madrasah, Zinatul Hayati,S.Ag berlangsung cukup ketat dan menegangkan. Dimana, dalam sambutan pembukanya, Zinatul Hayati,S.Ag menyampaikan dua hal terkait dengan kelulusan siswa dan kualitas Madrasah.

"Rapat pada hari ini, kita akan memutuskan dua sisi yang sama-sama penting. Satu sisi rapat ini menentukan masa depan anak-anak kita," ujarnya membuka pembicaraan dalam rapat, yang didampingi Wakil Kepala Madrasah, Mirzani,M.Pd.I

"Satu sisi yang lain, menjadi tantangan bagi Madrasah untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas," sambungnya.

Selanjutnya, dalam rapat yang digelar diruang guru Madrasah, "kita berharap semua anak lulus, tetapi dengan meluluskan semua, dengan sama sekali mengabaikan nilai hasil ujian, maka justru akan menurunkan kualitas Madrasah. Karena itu harus diambil jalan tengah. Kedepan, bagaimana kualitas terjaga atau naik, di sisi lain bisa lulus semua".

Selanjutnya, rapat yang diikuti seluruh wali kelas dan guru Mapel kelas 6 tersebut, membahas satu persatu siswa yang dinyatakan lulus dan tidak lulus, dipimpin langsung  Kepala Madrasah, Zinatul Hayati, Terjadi perdebatan yang cukup alot terkait norma dan kriateria yang ditawarkan Madrasah. mengingat hasil UN tidak lagi menjadi patokan untuk menentukan kelulusan siswa.

Setelah rapat berjalan cukup lama dan banyaknya pertimbangan-pertimbangan yang sudah diusulkan, akhirnya seluruh dewan guru dan Wali Kelas VI sepakat untuk meluluskan siswa seratus persen.

"Alhamdulillah, kita bisa memutuskan tentang kelulusan siswa Kelas VI pada tahun ini," kata Zinatul Hayati,  mengakhiri rapat.

Harapannya, tahun pelajaran yang akan datang pihak Madrasah dapat meningkatkan prestasi kelulusan siswa-siswi dan mampu meraih nilai UN tertinggi dari sekolah/madrasah lain disemua mapel. (Ridwan/Popi)

 

Bagikan :