MTsN 6 Raih Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Kedua Tahun 2018

MTsN 6 Raih Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Kedua Tahun 2018

            Mukomuko (Inmas), Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko kembali meraih penghargaan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akutansi Kuasa Pengguna Anggaran(UAKPA) Tahun Anggaran 2018 lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko, MTsN 6 Mukomuko menduduki urutan kedua dengan nilai 93,84.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rapat Koordinasi dan evaluasi pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan daerah serta penganugerahan Treasury Award 2019, selasa, (18/6) di Krakatau Ballroom Hotel Grage Kota Bengkulu.

Treasury award, merupakan penghargaan kepada satuan kerja, Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran, Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah dan Pemerintah Daerah pengelola keuangan terbaik untuk kinerja keuangan.       

Selain Acara pembagian penghargaan, Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU antara Bupati dan DJPB Provinsi Bengkulu disaksikan oleh Gubernur, Selanjutnya diadakan diskusi mengenai pelaksanaan program danan desa dan DAK fisik oleh Direktur Pelaksanaan Aggaran dan Penerapan Kartu Kredit Pemeritah oleh Direktur Pengelolaan Kas Negara.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra mengatakan bahwa penilaian terhadap pelaksanaan anggaran tidak hanya pada besarnya realisasi anggaran tetapi terdapat beberapa indikator yang disebut dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)

Kepala MTsN 6 Mukomuko selaku Kuasa Pengguna Anggaran mengungkapan rasa gembira dengan mendapatkan penghargaan tersebut, ia berharap pengelolaan keuangan di MTsN 6 Mukomuko kedepan agar lebih baik dari sekarang, sehingga mampu meraih pprestasi yang lebih baik. (Mustopa)

Bagikan :