47 JCH Ikuti Manasik Haji Kelompok 3 di Kecamatan Seluma Timur

47 JCH Ikuti Manasik Haji Kelompok 3 di Kecamatan Seluma Timur

Seluma,(Inmas) - 19/06 Manasik haji tahun ini tidak jauh beda dengan manasik haji pada tahun sebelumnya, hanya saja manasik tahun ini pelaksanaannya lebih ketat dipantau langsung oleh kepala Kankemenag Kab. Seluma.

Kepala Kantor Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim dalam Sambutannya Mengatakan Bagi CJH yang dipanggil Oleh Allah pada Musim Haji tahun ini perlu banyak-banyak bersyukur dan meyiapkan fisik dan mental dalam menghadapi perjalanan panjang dan melelahkan.

Beliau juga mengharapkan kepada CJH untuk senatiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Tidak hanya itu, Katanya, jamaah haji juga harus banyak belajar dan mempraktikkan manasik Haji. Kemudian menjaga lisan kecuali untuk berzikir kepada Allah atau hanya untuk berkata-kata yang baik. Apalagi jamaah ini merupakan tamu Allah, maka hendanya menjaga hal yang dilarang oleh Allah selama menjalankan ibada haji.

Pada kesempatan itu juga Kepala KUA Kecamatan Seluma Timur, Drs. Rasiya Selaku koordinator Kegiatan mansik Haji Kelompok 3 (Kec. Seltim, Talo, Ulu Talo, Ilir Talo, Talo Kecil dan SAM) dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah dari Pemerintah KUA berkewajiban untuk memberikan bimbingan manasik kepada calon Jemaah haji sesuai dengan aturan yang ada.

“ Untuk kita setelah adanya jadwal yang telah ditentukan  kita laksanakan kegiatan ini dengan berkomunikasi dengan semua pihak terkait baik dengan seksi PHU, antar kepala KUA sebagai pelaksana manasik di wilayah kerja kecamatan,  penyuluh dan semua staf KUA tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan prima” Tegas Rasyia.

Materi-materi penting terkait manasik sudah kita persiapkan dengan menghadirkan para pembimbing manasik yang betul-betul kompeten di bidangnya. Kita tidak pernah merasa lelah dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon tamu Allah Swt tersebut siapa tau kita akan mendapatkan berkah dan doa baik dari mereka, Tutup Koordinator (SA/BN).

Bagikan :