Buka Manasik Haji RL, Ka.Kanwil Ingatkan JCH Jaga Kebersihan

Buka Manasik Haji RL, Ka.Kanwil Ingatkan JCH Jaga Kebersihan

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd ingatkan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rejang Lebong untuk senantiasa menjaga kebersihan dalam setiap proses pelaksanaan ibadah haji.

    "Kebersihan merupakan bagian dari pada iman, sebagai jamaah haji saya berharap bapak ibu sekalian untuk tidak membuang sampah sembarangan baik saat masih ditanah air maupun setelah sampai ditanah suci," kata H.Bustasar saat memberikan materi manasik haji dihadapan 268 JCH Kabupaten RL di Masjid Agung Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (18/6).

    Menurut Bustasar, JCH khususnya Rejang Lebong harus bangga karena Bengkulu telah memiliki Gedung Embarkasi Haji Antara yang sangat megah setara dengan hotel bintang 3, dengan fasilitas yang sangat nyaman yang dapat memanjakan jamaah haji Bengkulu.

    Fasilitas tersebut, tentunya harus dijaga dan dirawat oleh setiap jamaah haji Bengkulu dengan selalu menjaga kebersihan serta mamanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya.



    Kepada JCH Rejang Lebong, Ka.Kanwil juga berharap manasik haji yang dilaksanakan dapat menambah wawasan terkait proses pelaksanaan ibadah  haji sekaligus membangun silaturahmi antar jamaah haji maupun dengan petugas haji yang akan mendampingi di tanah suci nanti.

        "Semoga manasik haji ini bisa mempererat silaturahmi dan saya berharap bapak/ibu semua senantiasa sehat lahir dan batin dan memperoleh haji mabrur,"katanya.

    Terakhir kepada seluruh petugas kloter maupun non kloter untuk memahami UU nomor 13 tahun 2008 dan bertanggungjawab atas pelaksanaan ibadah haji dengan melakukan Pelayanan, Pembinaan dan Perlindungan bagi jamaah haji khususnya JCH Kabupaten Rejang Lebong.

Bagikan :