Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi Aplikasi Raport Digital Madrasah di MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2)

Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi Aplikasi Raport Digital Madrasah di MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2)

Mukomuko (Inmas), Sejumlah kepala MI, MTs, MA negeri maupun swasta se-Kabupaten Mukomuko menugaskan 1 orang operator madrasah untuk menghadiri undangan dari Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko untuk mengikuti Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah.

Sosialisasi yang bertempat di kampus 2, MTsN 2 Mukomuko itu dilaksanakan berdasarkan surat undangan dari Kemenag Mukomuko yang merujuk pada surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 1594/DJ.I/DT. II.I/KS. 00/10/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang  Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah.

Kegiatan sosialisasi yang menggunakan salah satu lokal kelas di MTsN 2 Mukomuko kampus 2 itu mulai pukul 08.00 WIB,  Selasa (18/06/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko, Darmanto. Didampingi langsung oleh kepala madrasah dan beberapa dewan guru. Sosialisasi tersebut perlu diadakan agar masing-masing operator madrasah tidak menemukan kendala saat pengisian nilai-nilai siswa selama satu semester karena ada beberapa perbedaan dengan aplikasi ARD tahun lalu.

Setelah sosialisasi dilaksanakan, harapannya operatpr utusan masing-masing madrasah dapat memberikan bimbingan kepada bapak / ibu guru, terutama wali kelas. (Muhtohar)

Bagikan :