Perdana KUA Kota dan Pasar Adakan Manasik Tingkat Kecamatan

Perdana KUA Kota dan Pasar Adakan Manasik Tingkat Kecamatan

Berkaitan dengan semakin dekatnya jadwal keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) 1440H/2019M Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Manna dan Pasar Manna melakukan Manasik Haji perdana tingkat Kecamatan. Masing-masing KUA melakukan Manasik terpisah, yang dilaksanakan di 2 Masjid, KUA Kota (58 peserta) di Masjid Al-Muafakah dan KUA Pasar Manna (47 peserta)di Masjid Rukis.

Hadir membuka acara secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI, serta tamu undangan antara lain Camat,Kepala Puskesmas Dandim, dan Kapolsek Kota Manna. 
Dalam sambutannya Ka.Kemenag berharap agar peserta Manasik CJH dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan tuntas sehingga ilmu yang disampaikan oleh pemateri dapat sampai kepada peserta.
Selanjutnya H.Arsan juga menyarankan agar CJH dapat menjaga kesehatan, dengan konsumsi makanan bergizi,olahraga dan menerapkan pola hidup sehat. "Keberangkatan tinggal menghitung hari,Jaga Kesehatan, jangan lupa makan makanan bergizi,dan pola hidup sehat" ingat H.Arsan.
Kegiatan Manasik akan berlangsung selama selama 8 hari kedepan yang juga akan dilanjutkan dengan pemantapan manasik tingkat Kabupaten. (Dina)
Bagikan :