Kanwil Kemenag Buka Manasik Haji Benteng

Kanwil Kemenag Buka Manasik Haji Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis mimggu kemaren tepatnya 13/06 2019, pembukaan manasik haji tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah oleh  H.Bustasar, M.Pd selaku kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Bengkulu bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Seksi Haji dan Umrah DR. Rusman Saleh, M. Pd.

 Pembukaan acara manasik hajim dilaksanakan di Masjid Al- Mujahidin di desa Nakau kec. Talang Empat, Acara tersebut di hadiri oleh seluruh ASN, Kepala KUA dan PAI NON PNS dan termasuk juga di hadiri oleh pengurus masjid dan segenap panitia dan kasi PHU serta petugas dari Prov. Bengkulu, beserta Dinas kesehatan dan lain-lain.

Kegiatan manasik haji ini secara resmi di buka oleh H. Bustasar , M.Pd sebagai kepala Kanwil Prov. Bengkulu. Dia juga mengatakan dalam bimbingan manasik haji ini agar calon jamaah supaaya menjaga kesehatan jamaah tersebut .calon Jamaah haji yang berjumlah 109 orang ini akan di pandu dan dilayani oeh petugas yang telah di tetapkan.

 " melalui bimbingan menasik haji ini di harapkan kepada  jamaah Kabupateng Bengkulun Tengah supaya berhati-hati dengan kesehatan. Manasik haji ini bukan hanya memberikan teori dan praktik ibadah haji saja, melainkan juga menginformasikan perkembangan-perkembangan terbaru seputar ibadah haji sebelum diberangkatkan ketanah suci pada bulan juli ini tahun 2019.Dengan niat Ikhlas dan tulus  kepada allha SWT semoga dimudahkan ibadahnya, dan pulang kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur, tutur Ka. Kan Wilayah Kementerian Agama Prov. Bengkulu.

 

Penulis: Guntur

Bagikan :