Pererat Silaturahmi, Ka Kan Kemenag Lebong Gelar Halal Bihalal

Pererat Silaturahmi, Ka  Kan Kemenag Lebong Gelar  Halal Bihalal

Lebong. Halal-bihalal yang di gelar di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Senin (17/06) dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Mansyahri, Kasubag TU Olik Nurholik, seluruh Kasi, Kepala madrasah  dan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama  serta ASN lingkungan Kemenag Lebong.

Dalam sambutanya Ka Kan Kemenag Lebong Mansyahri atas nama kelurga dan Kantor Kemenag Lebong mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. mohn maaf lahir dan bathin.

“Tujuan dari halal-bihalal ini ialah untuk mempertahankan kebersamaan mengurus dan melayani masyarakat, mempererat tali silaturahmi yang putus dan melanggengkan kemesraan, bahu membahu membangun  masyarakat Kabupaten lebong dengan kebersamaan” ujar Mansyahri

Selain sebagai momentum untuk bersilaturahmi, kegiatan tersebut merupakan wujud terjalinnya nuansa kekeluargaan yang menunjukan eratnya kedekatan dan ikatan moral antara pimpinan dengan pegawai selayaknya orang tua dengan anaknya.

Sementra itu petugas penceramah ustad Aminudin yang merupakan penyuluh Kantor Kemenag Lebong mengatakan Dan bersegeralah kamu kepada ampunan Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang bertakwa. Yaitu orang yang menafkahkan hartanya baik dalam keadaan lapang maupun sempit, mampu menahan amarah dan memaafkan sesama manusia.

Ia menjelaskan bahwa ayat ini sangat jelas Allah memerintahkan kepada manusia supaya bersegera memohon ampunan-Nya. Memohon ampun. Berjanji tidak berbuat kesalahan dan dosa lagi. Bertaubat dengan sungguh sungguh Orang yang mensegerakan ampunan akan mendapatkan surga seluas langit dan bumi. Dan, itu akan diperuntukkan kepada orang-orang bertakwa. 

“Manusia tidak ada yang tahu kapan dipanggil Allah. Umur seseorang hanya Allah yang tahu. Karena itu, belum tentu kita bisa bertemu kembali pada Ramadan mendatang. Itu sebabnya manusia disuruh menyegerakan kebaikan. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Tidak ada lagi waktu melambat-lambatkan untuk mendapatkan ampunan” ujar Aminudin 

Di akhir acara seluruh ASN Kemenag Lebong besalam salaman dengan penuh keakraban dan kekeluargaan saling maaf-memaafkan satu sama lain diiringi dengan lantunan salawat badriah yang di pimpin Nurseha Stap Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong

Penulis Bibin

Bagikan :