Penerimaan Siswa Baru Jalur Khusus MTsN 1 BU

Penerimaan Siswa Baru Jalur Khusus MTsN 1 BU

Bengkulu (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Bengkulu Utara Kembali menggelar penerimaan siswa baru melalui jalur prestasi, Senin, (17/6).

Penerimaan melalui jalur prestasi ini diikuti 12 orang siswa dari berbagai penjuru kota Arma Makmur dan sekitarnya dengan kuota 10 orang.

Seleksi digelar secara langsung dengan dua mata uji yakni kemampuan umum tertulis dan wawancara praktek shalat dan mengaji.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya, M.Pd mengakui bahwa seleksi penerimaan Siswa baru melalui jalur prestasi ini dlakukan mengingat Jumlah siswa yang mendaftar melebihi batas kuota yang ada, sehngga phak madrasah harus melakukan seleksi ketat untuk menerima siswa tersebut.

“ Alhamdulillah pada tahun ini sudah ada 12 siswa dari sekolah setingkat SD yang mendaftar melalui jalur prestasi ini, namun karena kuota yang kita siapkan hanya untuk 10 orang, sehingga pihak madrasah harus mengadakan seleksi kembali” Tutur Jemi.
Jemi berharap siswa siswi yang mengikuti seleksi ini bisa serus mengikutinya, karena nantinya siswa hanya sepuluh siswa yang akan kami terima di MTsN 1 Bengkulu Utara melalui sekelsi ini. (es)

Bagikan :