Koper CJH Kab. Mukomuko telah di distribusikan ke Jamaah Haji

Koper CJH Kab. Mukomuko telah di distribusikan ke Jamaah Haji

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Ajamalus, M.H di dampingi Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah beserta Staff JFU mulai membagikan dan mendistribusikan koper kepada calon jamaah haji kab. Mukomuko. Bertempat di Mushalla Miftahul Jannah Kantor Kemenag Mukomuko Pada hari Sabtu, tanggal 15 Juni 2019.

Ajamalus memberikan penjelasan bahwa "Pembagian atau pendistribusian Koper CJH Kab.Mukomuko ini setelah di berikan identifikasi (pemberian Warna/Pengecatan) untuk tiap-tiap Rombongan berdasarkan Petunjuk dari Kanwil dan Pusat.

Pembagian koper ini berdasarkan Jumlah CJH yang telah melakukan Pelunasan BPIH di BPS BPIH. Dan Warna Koper berbeda dengan Tahun Kemaren sekarang tahun ini 1440 H/ 2019 berwarna Orange.

Ajamalus menerangkan tahun ini warna koper dan tas haji berbeda dengan tahun 2019. “Kalau tahun 2018 warna biru, untuk tahun 2019 warnanya orange dan ada rodanya namun bentuk dan ukuran tetap sama,” terangnya.

"Hanya mereka-mereka lah yang telah melakukan Pelunasan yang dapat pembagian Tas Koper. Setiap Orang dapat 3 Item yaitu 1. Koper Besar, Tas Trolley (Jinjing) dan Tas Paspor" Terang Ajamalus.

Semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah haji pada keberangkatannya ke tanah suci.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kab. Mukomuko Drs. H. Ali Muda memastikan hari ini, Sabtu 15 Juni 2019 koper tersebut diterima oleh calon jamah haji. “Penyerahan koper kepada calon jamaah haji agar barang bawaan selama berada di tanah suci dipersiapkan,”imbuh Ali Muda.

Ali Muda menyebutkan jumlah calon jamaah haji Kabupaten Mukomuko untuk tahun 1440 H/2019 M sebanyak 178 dan Mendapat Kuota Tambahan sebanyak 33 orang jadi keseluruhannya adalah 211 orang. Terang Ali Muda.(Rahmat).

Bagikan :