Kemenag dan Dinas PU tinjau lokasi KUA Ipuh

Kemenag dan Dinas PU tinjau lokasi KUA Ipuh

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Afandi Rahman, S.Sos menerima Kunjungan Tim Kemenag dan Dinas PU Kabupaten Mukomuko 

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondis fisik gedung KUA yang lama untuk di cek keadaan fisik bangunan guna  pengajuan penghapusan asset sebelum dilakukan pembangunan Gedung Baru dari program SBSN.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ramon Hosky,ST dari Dinas PU Mukomuko dan  Daraqtoni dan Sarfi Sukma, dari Kemenag Mukomuko.

Ramon Hosky mengatakan ia telah mendata semua kondisi fisik bangunan ,menurutnya sudah layak dilakukan penghapusan, karena dari kondisi.bangunan 90% tidak layak lagi digunakan. Sehingga bangunan KUA Ipuh ini akan dihapus untuk dilakukan pembangunan gedung baru, melalui program SBSN kementerian agama.

Sementara itu selaku Kepala KUA Afandi Rahman menyerahkan sepenuhnya kepada PU untuk memproses tahapan penghapusan aset ini agar segera direalisasikan. karena ini sudah aturan kita mengikuti saja,

“karena ini sudah aturan kita harus ikuti kalau tidak kita bisa melanggar hukum. Kami berharap agar realisasi pembangunannya bisa terwujud karena sudah dinanti oleh masyarakat dan Kemenag Mukomuko “Harapnya. (Tisna).

Bagikan :