Kasi Penmad Kemenag MM : Alumni Adalah Cermin Madrasah

Kasi Penmad Kemenag MM : Alumni Adalah Cermin Madrasah

Mukomuko (Inmas), Memasuki hari pertama siswa masuk madrasah pasca libur Idul Fitri, Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, beserta jajarannya melakukan sidak dan kunjungan silaturahim ke beberapa madrasah diantaranya MIN 2 dan MTs N 2 Mukomuko.

Dalam kegiatan yang masih bernuansa Idul Fitri tersebut, setelah sebelumnya saling bermaafan dilanjutkan dengan pembinaan seluruh PTK madrasah. Dalam arahannya, ia menyatakan bahwa alumni adalah cermin madrasah.

"Untuk jenjang MI kemarin telah dilakukan pengumuman kelulusan, yang harus digaris bawahi adalah bukan semata mata prosentase kelulusan, namun lebih dari itu harus difahami bahwa alumi adalah cermin madrasah. Jika alumni baik maka itu merupakan indikator bahwa madrasahpun berhasil dengan baik dan demikian juga sebaliknya", jelasnya.

Selanjutnya iapun menyampaikan beberapa program dan informasi terbaru terkait pendidikan madrasah diantaranya implementasi ARD dan penerapan 5 hari kerja pada madrasah serta beberapa motivasi kinerja. (Mukhlis).

Bagikan :