Peristiwa Nikah Meningkat, Stok Buku Nikah Menipis

Peristiwa Nikah Meningkat, Stok Buku Nikah Menipis

Bengkulu (Inmas) - Pasca Libur Idul Fitri 1440 H/ 2019 M dan memasuki Bulan Syawal 1440 H, Peristiwa Pernikahan  Masyarakat Kota Arga Makmur mengalami peningkatan. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala KUA Kecamatan Kota Arga Makmur, Senno, S.Pd.I di temui diruang kerjanya, Kamis, (13/6).

Dijelaskan Senno, bahwa memasuki Bulan Syawal ini, Masyarakat Kecamatan Kota Arga Makmur yang telah mendaftarkan  dan akan melangsungkan pernikahan di bulan Syawal ini sudah lebih dari 20 pasang, dan ini kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat saat ini masih di awal bulan syawal.

Namun begitu lanjut senno, dirinya sedikit kawatir dengan stok Buku nikah yang ada di KUA Saat ini. Karena saat ini jumlah buku nikah yang kami stok di KUA sudah menipis dan menyisakan beberapa pasang lagi, diperkirakan akan habis sebelum akhir bulan syawal ini.

“Peristiwa Nikah sesudah Idul Fitri ini lumayan banyak. Yang sudah tercatat di Aplikasi sampai dengan saat ini dan akan melangsungkan pernikahan di bulan ini saja sudah lebih dari 20 Pasang dan itu kemungkinan akan terus bertambah, sedangkan Persediaan buku nikah di KUA kita hanya tnggal beberapa pasang lagi” Ujar Senno.

Meskipun begitu, Senno memastikan bahwa tidak aka nada kekosongan dan keterlambatan buku nikah d KUA Arga Makmur, karena dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi ke Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk proses penyiapan Buku nikah Kembali. (Senno Alexander)

Bagikan :