Majelis Guru MAN 1 Mukomuko Mulai Input Nilai Siswa Pada ARD

Majelis Guru MAN 1 Mukomuko Mulai Input Nilai Siswa Pada ARD

Mukomuko (Inmas). Pasca libur hari raya Idulfitri, majelis guru MAN 1 Mukomuko mulai mengerjakan pengisian nilai siswa pada Aplikasi Rapor Digital (ARD). Pengisian nilai pada ARD masih tergolong lambat mengingat aplikasi tersebut baru digunakan.

Masih adanya guru yang tidak mempunyai laptop ataupun mempunyai laptop tetapi rusak juga menjadi kendala saat pengisian rapor pada Aplikasi Rapor Digital. Selain itu, seringnya pemadaman listrik pun menjadi salah satu hal yang menghambat penginputan nilai.

Pembagian rapor MAN 1 Mukomuko rencananya akan dibagikan pada tanggal 21 Juni 2019. Berdasarkan hal itu, majelis guru MAN 1 Mukomuko dituntut menyelesaikan penginputan nilai pada Aplikasi Rapor Digital (ARD) sebelum tanggal tersebut.

Kecepatan pengisian ataupun penginputan nilai ke dalam ARD, masing-masing guru MAN 1 Mukomuko sangat beragam diantaranya adalah jumlah kelas yang diajar, kemampuan menggunakan komputer atau laptop dan kesiapan data atau nilai yang akan diinput.

Meskipun dihadapkan dengan pekerjaan penginputan nilai yang begitu banyak, tetapi guru-guru tetap menikmati tugas tersebut dan saling memberi spirit saat penginputan nilai karena hal itu merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai guru.

Sampai saat ini, belum ada yang selesai melakukan penginputan nilai pada Aplikasi Rapor Digital (ARD). Meskipun demikian, majelis guru MAN 1 Mukomuko memastikan akan selesai paling lambat satu hari sebelum pembagian rapor pada tanggal 21 Juni 2019. *(J88)

Bagikan :