Asah Bakat dan Kreatifitas Santri, Kemenag Kaur Gelar PORSADIN

Asah Bakat dan Kreatifitas Santri, Kemenag Kaur Gelar PORSADIN

Kaur (Inmas) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Kamis, (13/06/2019) menggelar Pekan Olahraga dan Seni Daerah (Porsadin) tingkat Kabupaten Kaur.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 27 peserta yang merupakan utusan dari berbagai Madrasah Diniyah Takmilayah Awaliyah (MDTA) se Kabupaten Kaur.

“Porsadin sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan diniyah takmiliyah kepada masyarakat disamping untuk menggelorakan potensi santri-santri diniyah dalam olahraga dan seni,” ujar Kasi PAKIS Mugiyem, MPd dihadapan para peserta dan juri ketika menyampaikan laporan kegiatan.

Ia juga berharap, pada Porsadin kali ini, ada utusan dari Kabupaten Kaur yang bisa melaju hingga ke tingkat nasional, yang rencananya akan digelar di Provinsi Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan nantinya ada utusan Kabupaten Kaur yang bisa maju ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional," harapnya.

Untuk diketahui, Porsadin tingkat Kabupaten Kaur mempertandingkan lima cabang perlombaan, yakni lomba lari 60 M putra/putri, lomba MTQ, lomba Tahfidz, lomba membaca Puisi dan lomba Cerdas Tangkas (LCT). (Puji**)

Bagikan :