239 CJH Kab. Bengkulu Utara Siap Tunaikan Ibadah Haji

239 CJH Kab. Bengkulu Utara Siap Tunaikan Ibadah Haji

Sebanyak 239 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Bengkulu Utara telah siap untuk menunaikan Ibadah Haji musim 1440 H / 2019 M. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hamidah Sri Rahmi, S.HI.,M.Si di temui diruang kerjanya, Kamis, (13/6).

“Insya Allah seluruh Calon Jamaah Haji kita sudah siap menunaikan Ibadah haj pada tahun ini. Hanya tinggal menunggu waktu keberangkatnya saja” Jelasnya

Menurut Rahmi, saat ini sebanyak 239 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara sudah menyelesaikan seluruh persiapan dan persyaratan untuk berangkat haji, baik itu Paspor Haji, tes Kesehatan haji, serta pelunasan biaya perjalanan ibadah haji.

Lebih lanjut Rahmi mengatakan bahwa sebelumnya Calon Jamaah Haji Kabuaten Bengkulu Utara juga telah mengikuti rangkaian kegiatan Manasik haji yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksanakan sebelum Idul Fitri kemaren, dan Insya Allah setelah  Idul Fitri ini, akan kembali dilaksanakan rangkaian Kegiatan Manasik  Haji oleh Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk lebih mematangkan pengetahuan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara.

Rahmi berharap dan menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara untuk bisa menjaga kesehatan masing masing serta bisa menjaga pola makan, sehingga pada saat keberangkatan nanti, seluruh Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara tidak ada yang tertunda ataupun batal berangkat.

 

Penulis : Ribowo

Bagikan :