Ka. Kemenag Mukomuko Hadiri Acara Halal Bihalal Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Ka. Kemenag Mukomuko Hadiri Acara Halal Bihalal Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Pada Hari Rabu tanggal 12 Jnuni 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  menghadiri acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bertempat di halaman upacara Kantor Wilayah Kementerian Agama jalan Basuki Rahmat Provinsi Bengkulu

Acara Halal Bihalal ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MH, para pejabat eselon tiga dan empat dilingkugan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota Ketua dan pengurus Dharma Wanita Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/kota serta para ASN dilingkungan Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu..

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar melalui acara Halal Bi Halal ini dapat menyambung silaturrahim,  memperkokoh ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya, baik antara atasan dan bawahan maupun antara sesama ASN sehingga keita benar-benar ddapat meraih predikat Fitrah sebagaimana yang dijanjikan Allah swt dan RosulNya Muhammad saw.

Yang bertindak selaku penceramah dalam acara Halal Bi Halal ini adalah Koordinator Penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu yaitu Drs. H. Si’un Rukhan, M.HI. dalam ceramahnya dan tausiyahnya beliau menyampaikan tiga syarat yang harus dipenuhi jika kita ingin kembali kepada fitrah (kesucian) semula, yaitu melaksanakan ibadah puasa dengan baik berdasarkan iman kepada Allah, membayar zakat fitrah dan menjaga hubungan baik sesama manusia dengan saling memaafkan atas dosa yang pernah diperbuat dalam pergaulan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus mengungkapkan  rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kesempatan menghadiri acara silaturrahim dalam kemasan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, semoga acara ini benar-benar membawa berakah dan dapat mengikat tali silaturrahim antar sesama pungkasnya. (Elan)

Bagikan :