Lapangan MAN 2 Lebong Jadi Pusat Salat Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Lapangan MAN 2 Lebong Jadi Pusat Salat Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Lebong. Lapangan Madrasah Aliah Negeri 2 Lebong menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 H/2019 M. hal tersebut di sampaikan Kepala Madrasah Aliah Negri 2 Lebong Feri Khaerawati usai pelaksanaan salat Id di halaman MAN 2 Lebong pada Rabu (5/06)

Dikatakan Feri Khaerawati bahwa seluruh masyarakat lingkungan MAN 2 Lebong tiap tahunnya melaksanakan salat idul fitri maupun Idul Adha di lapangan MAN 2 Lebong sejak tahun 2016. Dan untuk tahun 1440 H/2019 M ini juga tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya masyarakat sekitar MAN 2 Lebong terutama masyarakat lingkungan Gang Aliah berbondong-bondong untuk melaksanakan salat Idul fitri 1440 H di lapangan MAN 2 Lebong.

“yang bertindak sebagai khotib pada salat Idul fitri kali ini adalah Drs Kusairi M. Pd yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Rimbo Pengadang dan petugas imam ustad Syamsir Alamasah dengan pengatur acara Aji Agus Salim pengawas tingkat MA Kemenag Lebong” ujar Feri Kaherawati

Dalam khutbahnya Kusairi menyampaikan bahwa idul fitri tiba setelah umat muslim melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dengan didasari keimanan dengan tujuan mencapai derajat taqwa.

“Takwa merupakan standar paling tinggi tingkat kemuliaan manusia. Seberapa tinggi derajat mulia manusia tergantung pada seberapa tinggi takwanya. Inna akramakum ‘indallâhi atqâkum. Jika standar capaian tertinggi puasa adalah takwa, maka tanda-tanda bahwa kita sukses melewati Ramadhan pun tak lepas dari ciri-ciri muttaqîn (orang-orang yang bertakwa). Semakin tinggi kualitas takwa kita, indikasi semakin tinggi pula kesuksesan kita berpuasa. Demikian juga sebaliknya, semakin hilang kualitas takwa dalam diri kita, pertanda semakin gagal kita sepanjang Ramadhan”ujar Kuasairi

Penulis Bibin

Bagikan :