UPZ Kemenag Rejang Lebong Salurkan Zakat Fitrah

UPZ Kemenag Rejang Lebong Salurkan Zakat Fitrah

Rejang Lebong (Inmas)- Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menyalurkan zakat fitrah tahun 1440 H / 2019 M kepada 150 Mustahiq, melalui Penyelenggara Syariah.

    Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah oleh UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, dengan agenda kegiatan sebagai berikut: Pembukaan, Sambutan dan pengarahan serta Penyerahan zakat fitrah secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs. H. Lapulangi, MM kepada perwakilan Mustahiq dan Do’a.

    Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Drs. H. Lapulangi, MM menyampaikan bahwa kegiatan pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanggungjawab serta kepedulian ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong kepada para Mustahiq, walaupun jumlahnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan zakat lainnya, dan juga beliau berharap, apa yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat terutama dalam menghadapi hari Raya Idhul Fitri 1440 H / 2019 M.

    Dalam Laporan Kepala Penyelenggara Syariah, Bapak M. Aditiawarman Budi, S. Ag mengatakan bahwa zakat fitrah yang dikumpulkan dan disalurkan ini merupakan zakat fitrah murni dari ASN yang bergaji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

    Jumlah zakat fitrah yang disalurkan sebanyak 150 paket terdiri dari beras 18 canting dan uang Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah) langsung dibagi habis kepada para mustahiq. (bobi)

Bagikan :