MIN 2 Kota Bengkulu Eratkan Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama

MIN 2 Kota Bengkulu Eratkan Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama

Kota Bengkulu (Inmas)- Suasana haru dan bahagia tampak saat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadhan.1440 Hijriyah, tepatnya pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019 lalu.

    Dalam sambutanya sebelum buka puasa bersama dimulai, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Zinatul Hayati,S.Ag melalui Waka, Mirzani,M.Pd.I mengatkan

    “Buka puasa bersama dibulan Ramadhan setiap tahunnya selalu kita gelar. Baik bersama dengan siswa/i ataupun hanya dewan guru nya saja. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antara siswa dengan guru, antara sesama guru dan komunitas Madrasah”.ujarnya.

    Sementara itu, para siswa duduk berjejer dengan rapi mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Jundullah sebelum buka puasa dimulai. Dalam tausyiahnya, Ustad Jundullah menyampaikan

    “Sebenarnya buka puasa bersama banyak sekali manfaatnya, salah satu diantaranya adalah berbagi rezeki melalui silaturahmi,”ujarnya.

    Setelah buka bersama siswa dan dewan guru melanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Bertindak sebagai imam adalah Ustad Jundullah. Dilanjutkan dengan berzikir dan ditutup dengan do’a.

    Acara buka puasa bersama berjalan dengan baik, dimana sebelum pulang kerumah masing masing siswa dan dewan guru bersama sama merapikan membersihkan ruangan yang dipakai untuk berbuka. (Ridwan/Popi)

Bagikan :