MIN 4 Benteng Utus Guru Ikuti Pemgembangan Kurikulum

MIN 4 Benteng Utus Guru Ikuti Pemgembangan Kurikulum

Bengkulu Tengah (Inmas)- Dalam rangka mengembangkan kurikulum pendidikan di madrasah, MIN 4 utus salah seorang guru (Senang Purwani, S.Pd) untuk mengikuti kegiatan workshop pengembangan kurikulum madrasah yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui bidang Pendidikan Madrasah.

    Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 28 sampai dengan 30 Mei 2019 bertempat di Grage Hotel Horizon Kota Bengkulu dan akan diisi oleh para nara sumber- nara sumber yang kompeten dibidangnya masing-masing antara lain Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd dan lain-lain.

    Adapun tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru,  meningkatkan kemampuan dan pengalaman pembelajaran serta menumbuh kembangkan kualitas guru sesuai dengan tuntutan abad 21 di zaman yang sudah serba milenial sehingga madrasah memiliki daya saing dengan sekolah-sekolah lainnya.

    Kepala MIN 4 dalam pernyataannya menyampaikan bahwa beliau  meminta kepada ibu Senang Purwani agar dapat mengikuti kegiatan workshop ini secara keseluruhan, sehingga ilmunya nanti dapat segera diimplementasikan baik dalam bentuk kurikulum maupun model dan metode pembelajaran karena kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran, untuk itu sangat diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat didesain sesuai perkembangan zaman. (Tina)

Bagikan :