Pembina Pramuka, MIN 4 Ikuti Musran Kecamatan

Pembina Pramuka,  MIN 4 Ikuti Musran Kecamatan

Bengkulu Tengah (Inmas)- Sehubungan dengan berakhirnya masa bakti pengurus Kwartir Ranting wilayah kecamatan Pondok Kelapa, maka kepala MIN 4 mengutus 2 orang Pembina Pramuka MIN 4 untuk mengikuti kegiatan Musyawarah Ranting yang bertempat di Aula Kantor Camat Pondok Kelapa pada hari Selasa (28/5) yang lalu.

    Kegiatan Pramuka adalah kegiatan extra yang wajib dilaksanakan di setiap sekolah karna merupakan salah satu tuntutan dari kurikulum 2013. Musran  kali ini mengangkat tema “Dengan musyawarah ranting, kita sukseskan ekstra wajib pramuka di sekolah” dan diikuti oleh semua Kamabigus serta Pembina Putra dan Putri setiap sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa.

    Adapun agenda kegiatan kali ini adalah untuk membentuk pengurus Kwarran yang baru karna masa jabatan pengurus yang lama telah habis. Selain itu juga untuk menertibkan administrasi , pembubaran pengurus lama dan penyampaian program kerja pengurus baru untuk 3 tahun kedepan.

    Setelah Ka. Kwarran serta pengurus lain terpilih, langsung dilakukan acara pelantikan yang dipimpin langsumg oleh ketua presidium musyawarah ranting, Kak Muslim. Selesai pelantikan, beliau menyamaikan pesan kepada Kamabigus maupun Pembina yang hadir untuk lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan kepramukaan dan memberikan ilmu kepramukaan kepada peserta didik sehingga bisa menjadi bekal mereka dikemdian hari. (Tina)

Bagikan :