Perpustakaan MAN 1 Mukomuko Raih Juara Tiga Se-Kabupaten Mukomuko

Perpustakaan MAN 1 Mukomuko Raih Juara Tiga Se-Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas). Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, akhirnya Perpustakaan MAN 1 Mukomuko ditetapkan sebagai juara tiga dalam lomba Perpustakaan tingkat SLTA yang diadakan oleh Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mukomuko dengan memperoleh nilai 655.

Nilai yang diraih Perpustakaan MAN 1 Mukomuko tersebut hanya selisih satu poin dengan SMA Negeri 01 Mukomuko yang meraih juara dua dengan perolehan nilai 656. Sementara SMA Negeri 05 Mukomuko yang meraih juara satu dengan nilai 659 hanya selisih empat poin.

            Lomba perpustakaan tersebut diikuti oleh perpustakaan Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Mukomuko. Adapun yang menjadi kriteria penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Mukomuko adalah diantaranya standar pelayanan, pengelolaan, standar sarana dan prasarana perpustakaan termasuk didalamnya jumlah buku, dan kualifikasi petugas perpustakaan.

            Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd. menyampaikan “Alhamdulillah kita bersyukur dengan prestasi yang diraih perpustakaan MAN 1 Mukomuko meskipun hanya juara tiga namun kita satu-satunya madrasah yang meraih juara.”

“Prestasi yang diraih perpustakaan MAN 1 Mukomuko akan menjadi motivasi untuk meningkatkan pengelolaan perpustakaan yang lebih baik kedepannya, baik dari segi peningkatan jumlah buku, dan hal lainnya. Karena perpustakaan memiliki peranan penting khususnya dalam peningkatan mutu pendidikan di MAN 1 Mukomuko.” Tambahnya.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten kepada Kepala MAN 1 Mukomuko di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mukomuko, Selasa, 21 Mei 2019. *(J88)

Bagikan :