Final Quota Haji BS 153

Final Quota Haji BS 153

Bengkulu Selatan (Inmas) - Final akhirnya tambahan quota Haji Kabupaten Bengkulu Selatan ditetapkan sebanyak 24 orang sehingga tahun ini total CJH yang akan berangkat sebanyak 153 dari yang sebelumnya berjumlah 129 CJH.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS.M.Pd pada Rapat Koordinasi Haji (Selasa,27/5) di Aula Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu. Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI bersama seluruh Kepala Kemenag se provinsi Bengkulu. 

Disampaikan H.Arsan bahwa berdasarkan hasil rapat untuk biaya Manasik CJH tambahan akan segera diusulkan oleh Kanwil Kemenag Ke Kementerian Agama Pusat,namun untuk trasportasi dari Embarkasi Antara ke BIN ( Bandar Udara Internasional Minangkabau) masih menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi." Kalau untuk biaya manasik (quota tambahan) akan diusulkan segera ke pusat, namun untuk biaya dari Embarkasi Antara ke BIM kita masih menunggu kabar dari Pemerintah Provinsi, namun besar kemungkinan akan ditanggung mandiri oleh Jamaah" terang H.Arsan.
 
Selanjutnya H.Arsan juga menyatakan bahwa tambahan sebanyak 24 orang dipastikan akan begabung dengan CJH BS di kloter 5 sehingga total 153C JH BS tidak terpisah.
" Kita sudah mengupayakan agar quota tambahan (24 orang) agar dapat bergabung dengan quota BS di Kloter 5, Alhamdulillah bisa, sehingga CJH BS tidak terpisah-pisah" lanjut H.Arsan.
 
H.Arsan juga berharap kepada CJH 2019 dapat menjaga kesehatan,dan makan makanan bergizi serta memperbanyak membaca tuntunan ibadah Haji sebagai panduan beribadah. " Diperkirakan kita akan berangkat pada bulan Juli mendatang,jaga kesehatan,pola makan dan menghapal serta membaca tuntunan ibadah Haji" pesan H.Arsan. (Dina)
Bagikan :