Safari Ramadhan Ka MIN 1 Lebong Latih Siswa Berdakwah

Safari Ramadhan Ka MIN 1 Lebong Latih Siswa Berdakwah

Lebong (Inmas)- Dalam rangka meningkatkan kemapuan petensi yang di miliki siswa-siswi madrasah melalui safari Ramadhan Kepala Madrasah Ibtidaiah Negri 1 Lebong Nyuni Darnis melatih siswa-siswi berdakwah di masjid Al Ikhlas Desa Sungai Gerong pada Rabu (22/05)

    Dikatakan Yuni Darnis bahwa safari ramdhan ini merupakan yang kedua kalinya dimana sebelumnya MIN 1 Lebong telah melaksanakan safari di Desa Tunggang dengan  tujuan sebagai ajang silaturahmi dan promosi terhadap masyarakat sekaligus melatih siswa-siswi MIN 1 Lebong dalam mengembangkan potensi yang di miliki.

    Kegiatan safari ini juga di awali dengan salat isya dan teraweh berjamaah kemudian di lanjutkan dengan penampilan siswa-siswi MIN 1 Lebong menyampaikan ceramah dan di lanjutkan penyampaian ceramah dari dewan guru MIN 1 Lebong yang pada kesempatan itu petugas penceramah adalah Ka MIN 1 Lebong.

    Dalam ceramahnya Ka MIN 1 Lebong Yuni Darnis mengatakan bahwa bulan Ramadhan terbagi dalam 3 bagian dimana pada 10 hari pertama Allah SWT menurunkan rahmat dan kita di anjurkan untuk banyak berdoa agar kita senantiasa di beri rahmat olehNya.

    “10 hari kedua Allah akan menurunkan magfirah dimana semua dosa akan di ampuni, maka segeralah bertobat maka Allah SWT akan mengampuninya, dan 10 hari terkahir adalah sebagai penghindar dari siksa api neraka, pada 10 hari terkahir ini merupakan kesempatan kita untuk menyucikan diri agar terhindar dari api neraka  dan pada 10 hari terakhir ini juga terdapat malam lailatul qodar yaitu malam yang lebih mulia dari seribu bulan” ujar Nyuni Darnis. (Bibin)
 
 

Bagikan :