Kemenag Lebong Tutup Rangkaian Safari Ramadhan Bersama Gubernur

Kemenag Lebong Tutup Rangkaian Safari Ramadhan Bersama Gubernur

Lebong (Inmas)- Safari Ramadhan gabungan bersama Gubernur Bengkulu dan Pemerintah Daerah  Kabupaten Lebong  sebagai penutup kegiatan safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong hal ini di Katakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Lebong Mansyahri melalui Kasubag Tu Olik Nurholik di masjid Jamik Al Azhar Pasar Muara Aman pada Kamis (23/05)

    Hadir dalam safari Ramdhan kali ini tim dari Pemprov Bengkulu Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu Yasaroh Maksum Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu M. Soleh beserta jajaran pejabat lingkungan Kemenag Lebong para Kepala Madrasah dan Kepala KUA lingkungan Kemenag Lebong.

    Acara yang di awali dengan salat isya dan taraweh berjamah berlangsung khusuk yang imami ustad Agus Deliyanto dari Provinsi Bengkulu, setelah salat selesai di laksanakan semua masyarakat mendengarkan sambutan Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah di lanjutkan sambutan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus meberikan bantuan sebesar 100 Juta Rupiah Kepada pengurus Masjid jamik Al Azhar untuk pembangunan masjid tersebut dan bantuan bibit jagung dan padi kepada kelompok tani serta Penyerahan jadwal salat dan Al Quran dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

    Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi Pemprov Bengkulu dengan masyarakat yang pada saat ini masyarakat Kabupaten Lebong dimana sebelumnya telah melaksanakan safari di Mukomuko dan Bengkulu Utara setelah dari Lebong kemudian dilanjutkan Ke kabupaten Rajang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

    Sementara itu ustad Agus Delianto dalam tausiahnya mengatakan bahwa orang yang akan beruntung adalah orang yang beriman dan beramal saleh, salah satunya dengan menjalnkan ibadah puasa dengan sebai-baiknya.

    “Menjalankan ibadah puasa dengan penuh keiklasan dan kesabaran sehingga bisa memerangi hawa nafsu yang bukan hanya saat bulan puasa saja bisa memerangi hawa nafsunya juga setelah bulan puasa, masuk ke bulan Syawal nilai ibadahnya semakin meningkat prilakunya semakin baik, rajin bersodakoh, sehingga tampak hasil dari ibadah puasa selama sebulan penuh tersebut” ujar Agus Deliyanto. (Bibin)

Bagikan :