Jelang Akhir Ramadhan, KUA Pondok Kelapa Ratas PAI

Jelang Akhir Ramadhan, KUA Pondok Kelapa Ratas PAI

Bengkulu (Inmas) - Tinggal beberapa hari lagi Ramadhan tahun 2019 akan berakhir, sebagai upaya untuk meningkatkan semangat beribadah dan ukhuwah Islamiyyah diantara pegawai KUA kecamatan Pondok Kelapa dan Penyuluh Agama Islam (PAI) kecamatan Pondok Kelapa maka pada Jumat (24/5) mengadakan rapat terbatas.

Ratas dilakukan dalam rangka mempersiapkan buka bersama yang di laksanakan oleh KUA Pondok Kelapa dan dihadiri oleh tim safari kemenag kabupaten Bengkulu Tengah dan tim safari kanwil Kemenag provinsi Bengkulu.

Menurut kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, MHI. Selaku pemimpin rapat bahwa buka bersama lazim dilakukan oleh setiap isntansi untuk menyukuri keberkahan bulan ramadhan dan upaya peningkatan Ukhuah Islamiyah sesama pegawai di KUA.

"Untuk tahun ini kita sepakati pelaksanaan buka bersama dilaksanakan pada Selasa (28/5) dan bertempat di KUA kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah peserta buka bersama sebanyak 40 orang." Tutur Kepala KUA.

Adapun kegiatan buka bersama akan diawali dengan kultum yang disampaikan oleh salah seorang anggota PAI non PNS KUA kecamatan Pondok kelapa, dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjamaah, makan bersama dan dilanjutkan dengan safari Ramadhan bersama tim safari provinsi Bengkulu ke desa Sri Kuncoro kecamatan Pondok Kelapa. (Sukran)

Bagikan :