Ka KUA Lebong Tengah Bersama PAH Lakukan Safari Ramadhan

Ka KUA Lebong Tengah Bersama PAH Lakukan Safari Ramadhan

Lebong. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lebong Tengah Arif Azizi bersama Penyuluh Agama Honorer lakukan safari Ramadhan di Masjid Almuttaqin Desa Semelako pada Rabu(22/05)

Kegiatan safari Ramadhan ini berlangsung mulai pukul 19.30 Wib dengan melaksanakan  salat isya dan teraweh berjamaah dzikir dan doa bersama serta tausiyah.

Dalam sambutanya Kapala KUA Lebong Tengah Arif Azizi  mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin kantor KUA Lebong Tengah sebagai wadah silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan KUA Kecamatan Lebong Tengah.

Dalam tausiyahnya KUA Lebong Tengah Arif Azizi mengatakan bahwa untuk mempersatukan umat islam pada saat ini seluruh umat islam harus memiliki  sifat yaitu  sifat yang berasal dari alquran dan hadis, sifat saling memahami antar umat manusia.

“Allah SWT telah menciptakan manusia dengan bersuku-suku dan berbangsa-bangsa dan berbagai golongan untuk saling mengenal satu sama lainya, dengan meninggalkan sifat hewani seperti membunuh dan lain sebagainya, tidak ada agama satupun di dunia ini yang mengajarkan untuk saling membunuh sesama manusia”kata Arif Azizi.

Oleh karena itu dengan saling mengenal satu sama lain dan mempererat persaudaran sehingga bisa menanggulangi dan mengurangi permusuhan ditambah solidaritas saling membantu kebutuhan hidup yang tinggi yang timbul akibat kondisi sekarang ini

“semua manusia tidak boleh terlepas dari sifat toleransi dan tenggang rasa, saling menghormati dan menghargai sehingga bisa memberikan rasa aman terhadap orang lain saat melaksanakan ibadah” ujara Arif Azizi

Penulis Bibin

Bagikan :