Meski Puasa, Siswa MTsN 2 Mukomuko Semangat Ikuti Materi Praktik Drama

Meski Puasa, Siswa MTsN 2 Mukomuko Semangat Ikuti Materi Praktik Drama

Mukomuko (Inmas), Siswa kelas VIII MTsN 2 Mukomuko tampak semangat mengikuti materi praktik drama meski dalam suasana puasa. Hal itu mereka lakukan setelah sebelumnya mendapat pelajaran bab drama pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Setiap kelas terbagi menjadi 6 kelompok dan tampil sesuai nomor urut. Masing-masing kelompok menampilkan drama dengan tema yang berbeda-beda. Seperti halnya kelompoknya Fajar dan kawan-kawan yang mewakili kelas VIII A, berhasil menampilkan drama yang menceritakan tentang seorang preman yang bertaubat setelah mendapat hidayah.

"Memang materi drama saya ajarkan bertepatan pada bulan ramadan. Jadi anak-anak saya arahkan untuk membuat naskah drama dan menampilkannya, " kata Muhtohar selaku guru Bahasa Indonesia kelas VIII, Rabu (22/05/2019). 

Adapun tempat untuk menampilkan drama tidak menggunakan ruang kelas, melainkan menggunakan ruang aula agar lebih leluasa.

Sebelum tampil para siswa diimbau untuk mempersiapkan segala properti yang diperlukan. Kemudian mereka maju ke panggung untuk memperkenalkan diri satu persatu.

Harapannya kegiatan semacam ini dapat bermanfaat. Karena lewat penampilan drama siswa bisa menyampaikan dan mendapatkan pesan moral yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Muhtohar)

Bagikan :