KUA Pondok Kelapa Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

KUA Pondok Kelapa Tanamkan Cinta Alquran Sejak Dini

Bengkulu (inmas) - Alquran adalah kalamullah, sebagai wujud untuk mewujudkan kecintaan terhadap Alquran sejak dini maka KUA Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah rajin menyosialisasikannya kepada masyarakat.

Seperti pada Rabu (22/5) Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. melalui penyuluh agama Islam Drs. H. Rahizal, M. Pd memantau kegiatan qira'at Alquran di Masjid Al Hasanah Desa Pondok Kelapa.

Kegiatan belajar Alquran ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran sejak dini.

Menurut kepala KUA hampir di seluruh masjid dan mushallah di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa memiliki TPQ yang di dalamnya diisi dengan proses belajar mengajar Alquran, belajar ilmu tajwid, belajar praktek ibadah dan sebagainya.

Diharapkan melalui penyuluh yang gemar turun memantau proses pembelajaran TPQ maka di masa mendatang akan semakin banyak masyarakat yang pandai membaca Alquran, mengerti dan memahami artinya serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan.

"Alhamdulillah penyuluh agama Islam berperan aktif mengadakan pembinaan kepada masyarakat terkhusus kepada TPQ, MDA dan majelis taklim di wilayah Pondok Kelapa." Tutur Mintarno.

Ia menambahkan di bulan Ramadhan ini banyak dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat untuk mengulangi kajian Alquran dengan tadarus Alquran secara bersama baik setelah sholat ashar sampai berbuka maupun setelah sholat tarawih. (Amin)

Bagikan :