Kota Manna dan Pasar Manna Juara

Kota Manna dan Pasar Manna  Juara

Bengkulu Selatan (Inmas)   Usai diadakannya lomba mengkafani dan menyolatkan jenazah (Senin,20/5) oleh Penyuluh Agama Non PNS di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan pengumuman pemenag akhirnya diumumkan pada peringatan Nuzul Qur'an PAI Non PNS di Masjid Al-Muafaqah.

Keluar sebagai pemenag Tim PAI Non PNS Kecamatan Kota Manna (Mengkafani Jenazah) dan Tim PAI Non PNS Pasar Manna (menyolatkan jenazah). Penyerahan Hadiah langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI didampingi Ketua Panitia Drs.H.Muheimin.M.Pd yang sekaligus jg sebagai koordinator penyuluh di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya H.Arsan menyambut gembira kegiatan semacam ini yang dapat mendorong penyuluh untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama khususnya yang berkaitan dengan fardu kifayah. H.Arsan berharap agar ilmu yang telah didapat dapat dibagi kepada masyarakat melalui kegiatan majelis taklim dan pengajian-pengajian sehingga masyarakat juga dapat bertambah keilmuannya.
Selanjutnya H.Arsan juga berharap tuntas buta Al-Alquran di masyarakat juga dapat terselesaikan sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan yang tidak dapat mengaji.
"Tularkan ilmu ini ke masyarakat sehingga kedepan masyarakat tidak ada lagi yang buta,baik buta Al-Quran maupun buta fardu kifayah" harap H.Arsan.
Menurut H.Arsan ini merupakan tugas berat bagi PAI Non PNS ditengah masyarakat dan sebagai garda terdepan Kementerian Agama, oleh karena itu H.Arsan berharap agar PAI Non PNS dapat konsisten dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas. (Dina)
Bagikan :