Kepala Madrasah Mukomuko Antusias ikuti Safari Ramadhan Tingkat Propinsi Bengkulu

Kepala Madrasah Mukomuko Antusias ikuti Safari Ramadhan Tingkat Propinsi Bengkulu

Mukomuko (Inmas), Sebagai bulan yang penuh berkah, ramadhan benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah kepala madrasah, dan KUA diantaranya melalui safari ramadhan yang di lakukan, baik tingkat Satker, Kabupaten maupun propinsi Bengkulu.

Gubernur dan Ka.Kanwil Agama Prov.Bengkuku Safari Ramadhan d Kab.Mukomuko, Jumat 17 mei 2019 Ka.Kanwil Agama Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Desa  Pondok Suguh  Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko. Hadir dalam acara Ka.Kanwil , Kabid Penais Zawa, Kepala Kemenag MM, Kasubbag,Kasi , Kepala Kua Dan Kepala Madrasah se Kabupaten Mukuko.

Acara dimulai dg buka puasa bersama, shalat magrib dan taraweh berjamaah juga di isi dg tausiyah Ramadhan oleh ustad Disman Datuk Kayo dari Kota Bengkulu. Dalam tausiyahnya beliau.mengajak jamaah untuk berhati hati dalam shalat krena masih bamyak keslahan dalam tata cara shalat lima waktu itu.

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu menherahkan bantuan 100. Juta untuk masjid Nurul Yakin, 5 juta kelompok sarafal anam dan 5 juta untuk qasidah rebana. Sementara Ka.Kanwil Agama Bengkulu menyerahkan jadwal shalat dan mushab al quran.

Tujuan kegiatan menjalin hubungan silaturahmi masyarakat dg pemerintah sehingga terjalin dg baik. Menjaga persatuan dan kesatuan umat dalam bingkai Negara NKRI, lebih lebih setelah penyelenggaran Pemilu ini. Hal ini sebagaimana yang si sampaikan oleh Bupati Mukomuko, H. Khairu Huda dan Gubernur Bengkulu, DR, H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya agar semua komponen masyarakat di kebupatan mukomuko khususnya dan propinsi Bengkulu Umumnya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.(Samino)

Bagikan :