Ka. Kemenag MM Ajak Umat Islam Menggunakan Momentum Ramadhan dengan Melakukan 3 T

Ka. Kemenag MM Ajak Umat Islam Menggunakan Momentum Ramadhan dengan Melakukan 3 T

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus,  MH  mengajak umat Islam kabupaten Mukomuko untuk memanfaatkan momentum baulan suci ramadhan ini dengan menggunakan 3 T sebagai wujud upaya peningkatan kualitas diri dihadapan Allah swt sehingga dapat diperoleh derajat yang tinggi dan mulia disisNya.

Saya mengajak kaum muslimin danm uslimat kabupaten Mukomuko, khususnya jamaah buka puasa bersama dalam rangka kegiatan safari ramadhan Pemda kabupaten Mukomuko ini untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan melakukan 3 T ujarnya disaat memberikan tausyiah singkat menjelang buka puasa bersama di masjid Al Furqan Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami (Senin, 13/05).

Tiga T yang dimaksudkan adalah, Pertama “Ta’at” yaitu meningkatkan ketaatan kpada Allah Allah swt dengan melakukan ibadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah selama bulan ramadhan ini. Kedua “Taubat”, yaitu upaya dengan sungguh-sungguh memohon ampun dan bertaubat atas segala dosa yang pernah diperbuat dalam kehidupan sehari-hari, karena dibulan ramadhan ini saatnya Allah memberikan ampunannya kepada orang-orang yang bertaubat.

Sedangkan yang Ketiga adalah “Tawakkal” yaitu dalam menjalani hidup dan kehidupan barbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi, kadang sesuatu yang diinginkan tidak tercapai seperti apa yang diharapkan. Oleh karena itu kita harus melandaskan semua usaha dan ikhtiar kepada takdir Allah swt, oleh karena itu sifat tawakkal sangat dibutuhkan agar tidak terjadi kekecewaan, putus asa dan prustasi ketika menghadapi kegagalan dalam hiudp ini.

Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH juga berharap agar dibulan ramadhan ini dapat memperkokoh ukhwah islamiyah antar umat Islam dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, hindari perpecahan, saling fitnah, sifat iri dan dengki karena sifat tersebut dapat merusak tantanan dalam kehidupan ditengah masyarakatm berbangsa dan bernegara pintanya.(Elan)

Bagikan :