Sekjen : Humas Harus Beroriantasi Dialogis

Sekjen : Humas Harus Beroriantasi Dialogis

Depok (Inmas Bengkulu) – Sekjen Kemenag Nur Khulis Setiawan membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Kanwil di Hotel Santika Dopok (13-15/5)

Dalam sambutannya Nur Khulis Stiawan  mengatakan, humas  memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan program Kementerian Agama, Hal ini tidak bias lepas dari peran media cetak dan media online yang harus bersenergi dengan media sosial yang berkembang dengan pesat pada masyarakat.

Oleh sebab itu, humas   harus menyiapkan konten dan kemasan agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik dan tidak menimbulkan kesalah pahaman sebab diera media sosial berita yang beredar dapat di pelintir dengan mudah oleh pihak-pihak tertentu.

Selain memiliki konten dan kemasan yang baik, humas di tuntut  untuk memiliki paradiga baru yaitu tidak lagi bersipat monologis atau menyampaikan berita satu arah akan tetapi beroreintasi pada diaologis untuk menerima infut dari masyarakat.

Rakor Kehumasan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh Kasubbag Inmas dan pelaksana  pada Kanwil se-indonesia.(AE)

Bagikan :