PPDB MAN 1 Bengkulu Utara, Pendaftar Membludak

PPDB  MAN 1 Bengkulu Utara, Pendaftar Membludak

Bengkulu (Inmas) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MAN 1 Bengkulu Utara untuk tahun ajaran 2019/2020 dibuka sejak 29 April yang lalu untuk gelombang I telah melampaui Target.  Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Panitia PPDB MAN 1 Bengkulu Utara, Fahrudin,M.Pd ditemui diruang kerjanya, Rabu, (15/5).
 
“Alhamdulillah hingga hari terakhir ditutupnya gelombang I kemarin (11/5) tercatat 155 pendaftar dari 398 orang yang mengambil formulir, dan kemungkinan masih akan bertambah pada saat gelombang II dibuka nantinya” Jelasnya.

Lebih lanjut Fahrudin menambahkan bahwa pada tahun ini MAN 1 Bengkulu Utara membuka dua jurusan yaitu IPA dan IPS dengan kuota 150 siswa baru.

Selain itu, Fahrudin juga mengatakan bahwa untuk Tahun ini pendaftaran calon siswa baru MAN 1 BU dilaksanakan secara manual atau calon siswa datang langsung ke MAN 1 BU.

“Calon siswa baru dapat datang langsung ke sekretariat Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 BU setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan”. demikian jelas Fahrudin, M.Pd.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd mengakui bahwa sejak beberapa tahun terakhir ini, minat masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya ke MAN 1 Bengkulu Utara selalu mengalami peningkatan.

“Syukur Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya menuntut ilmu di madrasah terus mengalami peningkatan. Semoga kepercayaan yang diberikan oleh para orang tua siswa-sisw tersebut bisa kami jaga dan emban dengan baik, sesuai dengan Visi Misi MAN 1 Bengkulu Utara yakni terwujudnya MAN 1 BU yang Islami, berahklak mulia, cerdas dan kompetitif” tutup Mulyanto. (an)




Bagikan :