Siswa MIN 7 MM Antusias Mengikuti Pembinaan Dokter Kecil

Siswa MIN 7 MM Antusias Mengikuti Pembinaan Dokter Kecil

Mukomuko (Inmas) - Selasa, 14 Mei 2019 Bertempat di ruang kelas IV MIN 7 Mukomuko, sebanyak 19 siswa yang telah terjaring dalam program dokter kecil, yang terdiri dari kelas 3, 4 dan 5 mengikuti pembinaan lebih lanjut tentang dokter kecil oleh tim pembina UKS Puskesmas Kecamatan Air Manjunto.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan sehingga siswa mampu menjaga kesehatan secara pribadi dan lingkungan madrasah. Siswa sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh tim UKS Puskesmas Kecamatan Air Manjunto, yang terdiri dari Suhadi, dr. Yulia Ningrum, Wimi Triana selaku pembina UKS  Puskesmas Kecamatan Air Manjunto dan Tenti Trinola selaku bidan desa Pondok Makmur.

“Terima kasih, respon dan antusias anak-anak, walau dalam suasana puasa bulan suci Ramadhan, mereka tetap semangat mengikuti kegiatan pembinaan dokter kecil ini, ungkap” Suhadi.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Madrasah sangat berharap, tumbuh kesadaran pribadi anak-anak akan kesehatan pribadi, dan bersama warga madrasah lain untuk menjaga lingkungan madrasah yang sehat, demi kenyamanan dalam kegiatan belajar  mengajar. Ungkap Yuli, selaku Kepala MIN 7 Mukomuko. (YL)

Bagikan :