Kultum Ramadhan, Ka. Kemenag Benteng Himbau untuk Berjihad

Kultum Ramadhan, Ka. Kemenag Benteng Himbau untuk Berjihad

Benteng (Inmas) - Senin, 13 Mei 2019 Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalu Kasi Bimas menyampaikan program bulan ramadhan selain safari ramadhan ada juga kultum setelah sholat zuhur.

“Jadwal pertama disampaikan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag., MM dan seterusnya di lnjutkan oleh kasi dan staf kemenag benteng dengan tujuan untuk melatih dan mengisi kekosongan setelah sholat zuhur”

H. Sipuan dalam Qultum pertamanya menyampaikan tentang berjihad, bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan berjihad, terutama jihad nafs.

“Jihadun Nafs adalah Berjihad melawan hawa nafsu untuk belajar agama, mengamalkan dan bersabar terhadap cobaan yg dihadapinya” pada bulan suci ramadhan jihad kita adalah menahan dari segala hal yang membatalakan puasa.

Terakhir sipuan menyampaikan program kultum ini harus diindahkan, kalau bisa untuk ramadhan-ramadhan berikutnya kita libatkan OPD yang ada di sekitar Kantor Kemenag, bukn hanya sholat berjamaah di masjid irfaul khoir al-mabrur ini namun bisa berbagi ilmu dan pengalaman agar suasana kebersamaan terus terjalin. (MM)



Bagikan :