MTsN 1 BU Gelar Simulasi PAT Berbasis Komputer

MTsN 1 BU Gelar Simulasi PAT Berbasis Komputer

Bengkulu (Inmas) - Menjelang Penilaian Akhir Tahun Ajaran 2018/2019, MTsN 1 Bengkulu Utara menggelar Simulasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis Komputer.

Simulasi yang dilaksanakan di Ruang Laboratoium MTsN 1 Bengkulu Utara tersebut diikuti oleh seluruh Siswa/siswi MTSN 1  kelas VII dan VIII dengan jumlah siswa total sebanyak 306 siswa.

Ketua Panitia penyelenggara Simulasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) Berbasis Komputer, Ewin Sumarti, SP mengatakan bahwa tujuan kegiatan Simulasi ini adalah untuk mengetahui kesiapan dan kendala dilapangan sebelum dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun berbasis Komputer yang sesungguhnya.

Lebih lanjut Ewin mengatakan setiap harinya kegiatan Simulasi ini terbagi dalam 4 sesi setiap harinya dengan masing-masing setiap sesi diikuti oleh 75 siswa.

“Alhamdulillah, dihari pelaksanaan simulasi ini semuanya sudah berjalan 90 persen, dan siswa-siswi kami tidak mengalami kesulitan ataupun kendala yang berarti” Ucap Ewin.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd memberi apresiasi dan menyambut baik simulasi yang diselenggarakan oleh panitia.

Jemi berharap dengan dengan diselenggarakanya simulasi Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer ini, nantinya siswa-siswi tidak akan mengalami kesulitan pada saat mengerjakan Penialain Akhir Tahun,  dan tentunya juga menjadi persiapan bagi siswa-siswi dalam mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer di tahun-tahun mendatang. (es)

Bagikan :