Lebong Terima Tambahan Kuota Haji Sebanyak 17 Orang

Lebong Terima Tambahan Kuota Haji Sebanyak 17 Orang

Lebong (Inmas)- Dengan bertambahnya kuota haji nasional dari pihak Arab Saudi sebanyak 10 ribu porsi dan Bengkulu menerima tambahan sebanyak 299 jiwa maka berdampak pula bagi kuota haji Kabupaten Lebong. hal ini dikatakan Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hj Yuliana saat sesi Tanya jawab rapat koordinasi dan pembubaran panitia PTSP Kantor Kemenag Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong pada Rabu(8/5)

    “Kuota haji tambahan untuk Kabupaten Lebong sebanyak 17 jiwa hal ini berdasarkan iformasi dari Kabid Haji Provinsi Bengkulu melalui telephon” kata Yuliana

    Ia menjelaskan dari 17 kuota tambahan tersebut 8 orang untuk usia lansia dengan umur 75 tahun kea atas dan 9 orang untuk porsi,yang paling lama.

    Selain itu ia mengatakan bahwa kondisi CJH Kabupaten Lebong dalam keadaan baik dan siap di berangkatkan,dan semua CJH telah selesai melakukan pelunasan dan pengurusan SPPH di bank.

    Sementara itu Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Lebong Olik Nurholik membenarkan hal tersebut ia mengatakan bahwa  Kantor Kemenag Lebong belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pihak Kanwil Kemenag Bengkulu tentang penambahan tersebut. dan sampai saat ini masih menungu regulasi dari Kanwil Kemenag Bengkulu

    “Penentuan untuk CJH yang masuk kuota tambahan tersebut baik untuk usia lansia maupun porsi terlama akan segera di sampaikan kepada pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu karena jumlahnya cukup banyak dan pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu lah yang akan menentukan bagi mereka-mereka yang berhak masuk kuota tambahan tersebut” ujar Olik Nurholik. (Bibin)

Bagikan :