Safari Ramadhan Kemenag Kaur Salurkan Alquran

Safari Ramadhan Kemenag Kaur Salurkan Alquran

Kaur (Inmas) - Sudah menjadi sebuah tradisi setiap bulan Ramadan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur akan menyalurkan bantuan Al Qur’an ke-15 Masjid di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. Pemberian bantuan Al Qur’an ini bertepatan dengan kunjungan tim safari Ramadan di masjid tersebut.

“Safari Ramadan Kemenag akan di mulai pada Minggu, (12/05/2019),” kata Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin melalui Kasi Bimas Islam Herli Suheri, Kamis, (09/05/2019).  

Dikatakan Herli, selain membagikan Al Qur’an panitia nantinya akan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan seputaran Masjid yang akan dikunjungi tim safari Kemenag.

Safari Ramadan Kemenag Kaur akan dimulai pada Minggu, (12/05) yakni di Kecamatan Lungkang Kule, Nasal dan Kaur Tengah.

“Safari Ramadan ini akan dilaksanakan selama lima malam. Dan dalam satu malam itu ada tiga kecamatan yang dikunjungi oleh tim yang telah di tunjuk” tambahnya.

Kasi Bimas Islam Herli Suheri menambahkan, selain sebagai forum silaturahmi, safari Ramadan Kemenag  merupakan program tahunan yang sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat utamanya umat Islam yang sedang melaksanakan amaliah-amaliah dibulan Ramadan. (Puji**)

Bagikan :