Kemenag BS Susun Jadwal Safari Ramadhan.

Kemenag BS Susun Jadwal Safari Ramadhan.

Bengkulu Selatan (Inmas)   Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan bersama Madrasah dan KUA menyusun jadwal Safari selama Ramadhan. Seperti tahun sebelumnya tahun ini juga akan dilaksanakan safari di 11 Kecamatan secara bergiliran. Safari akan difokuskan kesejumlah masjid yang belum mendapat kunjungan safari Ramadhan baik oleh Pemerintah Daerah Provinsi maupun Daerah. Hal ini bertujuan agar Safari Ramdhan dapat dilakukan secara merata.

Disampaikan oleh Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI bahwa safari ini juga akan melibatkan siswa-siswi madrasah yang berprstasi untuk tampil ditengah madyarakat, mulai dari pembacaan Al-Quran hingga penyampaian Qultum.Selain silaturahmi dengan Masyarakat di Kecamatan,hal ini juga ditujukan untuk menarik minat masyarakat untuk menitipkan pendidikan anak-anaknya di Madrasah, mulai dari tingkat MI  (Madrasah Iptidaiyah) hingga tingkat MA (Madrasah Aliyah).
" Selain silaturahmi kegitan safari ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Madarasah lebih dekat kepada masyarakat,tentunya dengan melibatkan siswa-siswi terbaik madrasah, sehingga masyarakat mengenal bahwa madrasah tidak hanya melahirkan anak didik yang berilmu namun juga beriman dan bertakwa serta berprestasi" ungkap H.Arsan.
Di pastikan setiap kecamatan akan mendapatkan jadawal Safari Ramadhan, yang akan dilakukan mulai minggu pertama Ramadhan. "Besar harapan kita melalui Safari Ramadhan ini juga akan meningkatkan antusias masyarakat dalam melakukan ibadah khususnya, magrib berjamaah hingga pelaksanaan sholat taraweh" harap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :