Bersama RRI, Kakanwil Kemenag Isi Mutiara Ramadhan

Bersama RRI, Kakanwil Kemenag Isi Mutiara Ramadhan

Bengkulu (Inmas)  Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Drs.H. Bustasar MS, M.Pd   melaksanakan dialog interaktif  dalam acara Mutiara Ramadhan  bersama RRI Bengkulu di Masjid Raya Baitul Iza  Bengkulu. Selasa  (7/5)

Materi yang di sampaikan oleh Kakanwil adalah  tentang Hikmah di Bulan Ramadhan, sebelum dialog dimulai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama mengayampaikan beberapa hikmah di bulan cuci Ramadan di antaranya hikmah Ramadan adalah bulan paling mulia dengan segala keistimewaan yang ada padanya.

Menurutnya di dalam bulan ini, Allah SWT menjadikan banyak sekali momen-momen istimewa yang merupakan kesempatan beramal shalih paling menguntungkan. Kita mengetahui bahwa di dalam Ramadan ada kewajiban berpuasa, sedang Allah tidak mewajibkan puasa di bulan-bulan lain.

"Pada bulan Ramadan pintu surga terbuka lebar, pintu neraka dikunci rapat, setan-setan dibelenggu, pahala kebaikan dilipatgandakan," tururnya H.Bustasar.

Kemudian kepala Kantor kementerian agama provinsi Bengkulu mengajak seluluh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersabar atas musibah yang telah melanda Bengkulu  berupa banjir, Tanah Longsor  serta rusaknya fasilitas pasilitas umum akibar bencana alam tersebut.

Hadir dalam acara tersebut  Kabid Penerangan Agama Islam  Zakat dan Waqaf Drs. H. M. Sholeh, M. dan Koordiantor Penyuluh dan Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Dialog yang di laksanakan  menjelang buka puasa ini berjalan dengan  lancar serta mendapatkan respon fositif dari pendengar RRI yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, hal ini dapat di buktikan  banyaknya telepon yang masuk  untuk bertanya tentang materi yang disampaikan serta bertanya tentang informasi yang berhubungan dengan Kementerian Agama seperti tentang Haji, Zakat dan tentang Perkawinan.

Bagikan :