Kunjungan TIM Puskesmas ke MTs N 2 Bengkulu Tengah

Kunjungan TIM Puskesmas ke MTs N 2 Bengkulu Tengah

Benteng (Inmas) - Selasa 30/04/2019. Tim puskesmas datang ke Madrasah untuk melakukan pemeriksaan gigi siswa-siswi agar  menjaga kesehatan gigi, karena kebersihan gigi sangat banyak manfaatnya. Dalam kunjungannya, tim puskesmas ini didampingi langsung oleh pengurus UKS yaitu Yuniarsih,SE.
 
Dalam kunjungannya tim puskesmas juga memberikan beberapa manfaat dari kesehatan gigi. Dengan memiliki dan gusi yag sehat dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, diantaranya adalah meningkatkan kepercayaan diri,bisa menurunkan resiko penyakit jantung, mempertahankan daya inga, mengurangi resiko infeksi fan peradangan pada tubuh,membantu menstabilkan gula darah bagi yang memiliki diabetes dan menjaga kesehatan bayi bagi wanita hamil.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut tidak hanya membantu memiliki senyum yang menawan dengan gigi yang putih. Kebersihan mulut dan kesehatan mulut yang baik dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, mengurangi resiko penyakir serius dan bahkan dapat mempertaankan daya ingat dimasa tua” ungkap Depi selaku petugas Puskesmas.

Kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut untuk anak-anak memang sebaiknya diajarkan sedini mungkin. Jika sedang tergoda untuk menggelak melakukan kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan mulut, yang perlu diingat adalah bahwa kita merupakan panutan bagi anak-anak. Kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mlut tersebu, seperti menykat gigi, menggunakan dental flos(flossing), dan periksa gigi ke dokter secara teratur. (winda)

Bagikan :