CJH Bengkulu Selatan Cek Kebugaran Jelang Keberangkatan

CJH Bengkulu Selatan Cek Kebugaran Jelang Keberangkatan

Bengkulu Selatan (Inmas)  Sebanyak 129  Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan Cek Kebugaran jelang keberangkatan ke tanah suci pada bulan Juli mendatang. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Pasar Bawah yang dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, Puskesmas Pasar Manna sebagai puskesmas rujukan pemeriksaan kesehatan dan dari Kementerian Agama BS.

Disampaikan oleh Kasi Haji dan Umroh H.Khaydi,M.HI mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI bahwa cek kebugaran ini sangat penting guna mengukur kesiapan fisik CJH menghadapi pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2019.
Cek kebugaran ini diantaranya dengan melakukan tes marathon disepanjang pantai lebih kurang 2 KM. Namun bagi CJH yang telah berusia lanjut disarankan untuk berjalan santai saja guna menghindari keletihan yang berlebih.
Selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI menghimbau agar CJH tahun ini dapat rutin melakukan olahraga artinya secara teratur disetiap minggunya,sehingga kesehatan yang stabil akan diperoleh dan mendukung perjalanan ibadah Haji nantinya." Penting untuk olahraga teratur dan menjaga pola makan bagi CJH, sehingga nantinya dapat menjalankan Ibadah Haji dengan sempurna, artinya jangan hanya berolahraga pada saat cek kebugaran ini saja" harap H.Arsan. 
H.Arsan juga berharap nantinya dengan telah dilaluinya tahapan pemeriksaan kesehatan dan cek kebugaran maka kondisi CJH akan lebih siap lagi menjalankan Ibadah. (Dina)
Bagikan :