Ka. Kemenag MM: Empaty Golongan Manusia Yang Dirindukan Surga

Ka. Kemenag MM: Empaty Golongan Manusia  Yang Dirindukan Surga

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH mendapatkan kesempatan perdana memberrikan tausiyah atau ceramah ramadhan di Masjid Agung Baitul Huda Kabupaten Mukomuko pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2019. Dalam ceramahnyuabeliau memaparkan bahwa ada “Empat Golongan Manusia Yang Doirindukan Syurga” yaitu:

  1. Golongan manusia yang gemar membaca Al Qur’an, karena membaca Al Qur’an merupakan salah satu yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad saw di dalam bulan ramadhan ini, karena pahalanya Allah swt berikan kelipatan 10 samapai 100 derajat terutama dibulan ramadhan yang penuh berkah ini.
  2. Golongan manusia yang selalu memelihara lisannya, teritama didalam bulan ramadhan disaat seseorang sedang melaksanakan ibadah puasa, karena Nabi Muhammad saw menjelaskan bahwa “Ibadah puasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus saja, melainkan puasa itu juga menahan dari perbuatan yang sia-sia dan perkataan yang kotoir atau jorok.
  3. Golongan manusia yang gemar memberikan makan orang yang lapar, dibulan ramadhan ini ada salah satu amal ibadah yang diberikan Allah pahala yang besar yaitu memberikan makanan kepada orang yang berbuka, maka pahalanya sama dengan pahala orang yang berpuasa diberikan makanan itu, tidak kurang sedikitpun.
  4. Golongan manusia yang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan, yaitu orang-orang melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan iman dan penuh perhitungan dan kehati-hatiannya agar nilai ibadah puasanya tidak rusak apalagi batal. Ibadah puasa yang dikerjakan dengan iman dan keikhlasan karena Allah swt, dosa-dosanya diampuni Allah dan akan mengantarkan derajatnya kederajat yang paling tinggi yaitu derajat Taqwa, dan orang-orang bertaqwa itu tidak lain tempatnya adalah syurga.

Demikian isi tausyiyah atau ceramah ramadhan yang disampaikan oleh  Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH pada malam pertama di Masjid Agung Baitul Huda Kabupaten Mukomuko (Minggu, 05/05). H. Ajamalus juga mengajak umat Islam Kabupaten Mukomuko, khususnya jamaah shalat tarawih masjid Agung Baitul Huda untuk  memanfaatkan kesempatan bulan ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah karena nilai pahalanya dilipat gandakan oleh Allah swt.(Elan)

Bagikan :