KASI PENMAD MM : ALUMNI ADALAH CERMIN MADRASAH

KASI PENMAD MM : ALUMNI ADALAH CERMIN MADRASAH

Mukomuko (Inmas), Moment perpisahan/pelepasan siswa kelas akhir pada beberapa madrasah yang dihadiri langsung oleh Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, rupanya menjadi ajang evaluasi tersendiri yang dilakukannya, hal ini setidaknya dapat dilihat dari beberapa pandangannya terhadap dinamika madrasah terkini.

"Setiap madrasah harus memiliki proyeksi alumni yang bermasa depan baik, alumni harus ditargetkan dapat memberi warna kemaslahatan dan manfaat di tengah masyarakat, alumni adalah cermin multidimensional kesuksesan madrasah", jelas Darmanto.

Ia pun berpendapat bahwa alumni madrasah tidak boleh hanya sekedar dan apa adanya saja, ia berharap alumni madrasah adalah sosok yang senantiasa dinantikan dan dirindukan oleh masyarakat dapat memberikan kesejukan dan menebar kebaikan ditengah masyarakat.

 "Terhadap alumni madrasah ini, pilihan kita insan madrasah pada prinsipnya hanya satu yaitu bahwa setiap alumni madrasah benar-benar dapat menjadi "madrasah" bagi masyarakat", demikian Darmanto berpandangan. (Mukhlis).

Bagikan :