Kasi Penmad Apresiasi Ekspose Praktek Ibadah MTs Lubuk Pinang

Kasi Penmad Apresiasi Ekspose Praktek Ibadah MTs Lubuk Pinang

Mukomuko (Inmas), Rabu, 1 Mei 2019. Selalu ada yang berbeda dan seringkali tidak terduga dari setiap moment pelepasan siswa kelas akhir madrasah, yang menampilkan kepada masyarakat sisi krusial yang dapat menjadi tolak ukur keberhasilan proses belajar mengajar. Tak terkecuali dalam moment perpisahan MTs Lubuk Pinang, yang menampilkan "The Power of Madrasah" berupa praktek penyelenggaraan jenazah dihadapan langsung wali murid dan masyarakat.

Penampilan yang serta merta menyita perhatian tersebut mendapat sambutan sangat positif dan sontak mendapatkan apresiasi Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto.

"Ini adalah bukti bahwa madrasah serius membekali siswanya tidak saja aspek pendidikan agama lebih dari itu aspek pendidikan sosial terapan pada masyarakat sehingga saat nanti siswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat", papar Darmanto dalam sambutanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa madrasah harus fokus kepada aspek pengembangan kecerdasan spiritual siswa yang dinilai menjadi landasan pokok bagi siswa dalam menyongsong masa depan yang penuh tantangan dan dinamika. 

"Sangat inovatif, dengan menampilkan kemampuan praktek ibadah terapan siswa secara langsung dihadapan masyarakat semoga akan berdampak pada kepercayaan dan minat terhadap madrasah", pungkasnya.(Mukhlis).

Bagikan :